Berita Bola Nasional terkini

source gambar : bolanusantara.com

Banyak sekalian klub sepak bola yang ada di Indonesia. Hampir setiap daerah memiliki klub masing – masing yang dibanggakan. Dimana klub tersebut mewakili tiap daerah untuk bertanding di turnamen atau liga yang berlangsung. Beberapa klub tiap daerah diantaranya, Persik yang berasal dari Kediri, Persib Bandung, Madura United, Persija Jakarta, Bali United dan masih banyak lagi lainya.

Berikut ini berita sepak bola nasional terbaru :

  • Pemain andalan absen, Borneo nekat hadapi Bali United

Pemain Borneo FC yang tidak turut berpartisipasi dalam melawan Bali United, yaitu Leoguntara dan Fransisco Tores yang cedera, serta wawan yang absen karena keluarganya sakit. Sementara itu Caretaker Borneo FC Amad Amirudin mengatakan bahwa maslah recovery yang singkat membuat tim pelatih harus pintar menyiasati agar pemain tetap dalam kondisi bagus saat bertanding.

  • Gaji Tiga Klub Menunggak PSSI beri jaminan

Menunggaknya gaji pemain bola maka klub tersebut akan di berhentikan mengikuti kompetisi. Beberapa  klub yang menunggak gaji  pemain diantaranya Persijap Jepara, PSCK Ciamis, dan Persekat.  Sesuai keputusan NDRC Indonesia, klub yang bermasalah tidak bisa mendaftarkan pemain dalam 3 periode transfer, yang artinya tidak bisa mengikuti liga 2.

  • Alami Cedera, kapten Pesela absen

Pesela Lamongan berkemungkinan besar  tidak akan di damping kipper sekaligus kapten dari kesebelasan tersebut. Dwi Kuswanto mengalami cidera setelah terjadi benturan dengan rekan satu tim nya, Nasir saat menghadapi Persija Jakarta. Karena insiden itu Dwi harus di gantikan oleh pengganti.

  • Taklukkan singapura Timnas Wanita Indonesia Lolos ke Piala Asia 2022

Berhasil mengalahkan singapura dalam 2 laga berturut – turut, dengan perolehan skor yang sama di setiap laga 1 – 0. Dengan begitu Timnas Putri Indonesia bisa lolos menuju Piala Asia 2022 dengan total perolehan skor 2 – 0.

  • Nunggak gaji pemain persis Solo tetap tampil di Liga 2

Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) merasa kecewa, karena fakta bahwa persis solo dan tim lainya bisa mengikuti Liga 2 meskipun masih nunggak gaji pemain. Sesuai keputusan NDRC klub – klub tersebut menjalani hukuman larangan mendaftarkan pemain selama tiga periode.

Dan itulah Beberapa berita sepak bola nasional terbaru. Banyak pelajaran yang diambil klub – klub yang berpartisipasi dalam Liga 1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *