Cara Mengatasi Ac Rumah yang Berisik denga Mudah

Cara Mengatasi Ac Rumah yang Berisik denga Mudah – Saat ini, orang menghabiskan sebagian besar waktu mereka di rumah. Hal ini meningkatkan penggunaan AC di rumah untuk memberikan kenyamanan. Namun tidak jarang sebuah AC menemukan masalah yang sangat membuat tidak nyaman, salah satunya adalah AC yang berisik. Simak artikel ini untuk mengetahui penyebab dan cara mengatasinya!

Kebisingan dan Ac Berisik Sebuah Masalah AC yang Berulang Terjadi

Cara Mengatasi Ac Rumah yang Berisik denga Mudah
Cara Mengatasi Ac Rumah yang Berisik denga Mudah

Seperti elektronik pada umumnya, kinerja AC dapat menurun setelah beberapa tahun digunakan. Semakin lama masa pakai, semakin baik kinerja mesin, sehingga kemungkinan kerusakan dan masalah pada AC tidak dapat dikesampingkan.

Masalah dengan AC juga berbeda dan penyebabnya mungkin juga dari bagian AC yang berbeda. Salah satu masalah yang paling umum adalah kebisingan dari AC. Hal ini sangat mengesankan dan mengganggu pengoperasian alih-alih memberikan perasaan nyaman dan tenang yang seharusnya disediakan oleh AC.

Penyebab kebisingan AC dan eliminasinya

Mengganggu AC tampaknya disebabkan oleh beberapa hal, jadi jangan meremehkannya, karena masalah ini dapat menyebabkan kerusakan permanen. Berikut beberapa penyebab AC berisik dan cara mengatasinya:

AC kotor

Sebagian besar kebisingan di AC disebabkan oleh kebersihan AC yang belum diservis. Bilah kipas AC yang kotor dapat menyebabkan putaran yang tidak seimbang, sehingga kompresor harus bekerja lebih keras sehingga menimbulkan getaran yang menyentak.

Oleh karena itu, sahabat AQUA sebaiknya membersihkan dan merawat AC di dalam rumah minimal 3 bulan sekali. Namun jika AC jarang digunakan, perawatan bisa dilakukan setiap 6 bulan sekali.

Posisi pemasangan AC yang salah

Ditemukan juga bahwa kebisingan dari AC disebabkan oleh posisi pemasangan yang salah, yang mengakibatkan sekrup dan sekrup AC mudah dilepas. Saat memasang, Sobat AQUA harus memeriksa baut yang ada dengan mengencangkan atau menggantinya.

Sirkulasi freon AC terhenti

Perputaran freon yang tidak bekerja maksimal disebabkan karena kesalahan dalam pemasangan AC, terutama pada saat pengoperasian air intake. Sahabat Aqua bisa mengatasinya dengan membersihkan bagian dalam AC kemudian mengganti cairan Freon, sehingga suara hilang dan AC kembali dingin.

Sabuk AC murah

Ada bagian dalam arus bolak-balik yang disebut sabuk atau ikat pinggang. Ternyata, ikat pinggang yang kendor juga bisa menimbulkan bunyi dari AC. Oleh karena itu, Anda dapat mengatur strap ke posisi yang lebih tepat. Namun, jika ikat pinggang sudah bermasalah, bisa segera diganti.

Kipas AC Rusak

Ada komponen seperti kipas di luar AC. Jika kipas AC rusak, komponen AC lainnya akan menempel dan sering mengeluarkan bunyi. Untuk memperbaikinya, ganti kipas yang rusak lalu pasang kembali.

Hindari Ac Bising dengan Jasa Service Ac Solo

Suara bising AC tidak hanya mengganggu istirahat saat istirahat, tetapi juga dapat mengganggu kemampuan Anda untuk berkonsentrasi saat melakukan aktivitas di siang hari. Para pecinta service ac solo tentu tidak ingin sembarangan memilih produk AC bukan? Kini kami jasa service ac solo bisa merekomendasikan merk ac terbaik buat anda. Salah satunya adalah ac Aqua buatan jepang. Atau jasa service ac solo dapat membenahi dan menservice ac anda agar kembali normal.

Untuk lebih mendalam silahkan konsultasikan kepada pakar ac solo, yang sudah terpercaya dan profesional dengan sebab ilmu dan pengalaman dalam bidang ac lebih dari 10 tahun.

Itulah Cara Mengatasi Ac Rumah yang Berisik denga Mudah yang bisa direkomendasikan kepada pecinta jasa service ac solo. Yuk tunggu apalagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *