Ketahui Beberapa Peran Tukang Listrik dan Lakukan Perubahan yang Diperlukan di Rumah

Ketahui Beberapa Peran Tukang Listrik dan Lakukan Perubahan yang Diperlukan di Rumah

Tukang listrik memulai profesi mereka dengan menghadiri sekolah teknik. Di sekolah teknik, mereka belajar membaca cetak biru, matematika, teori kelistrikan, dan kode bangunan lokal. Peran utama mereka adalah membantu menjaga aliran arus listrik yang aman dan andal ke peralatan listrik dan outlet lainnya. Peran sekunder tergantung pada sektor di mana mereka bekerja Sewa Genset Jakarta, tingkat pengalaman mereka dan pekerjaan spesifik yang mereka tangani. Meskipun mereka memiliki banyak kesamaan, ada banyak perbedaan dalam tugas yang ditangani oleh tukang listrik. Peran tergantung pada jalur karir yang dipilih.

· Tukang listrik perbaikan perumahan

Banyak dari tukang listrik fokus pada perbaikan sistem kelistrikan di warga. Dengan berlalunya waktu, kabel dapat menjadi usang atau rusak, pemilik rumah mungkin memerlukan outlet di lokasi baru atau pemutus sirkuit mungkin menjadi ketinggalan zaman untuk menangani permintaan saat ini. Rumah hunian yang lebih tua sedang direnovasi; oleh karena itu, mereka memainkan peran penting untuk memasang kembali seluruh rumah. Mereka mungkin perlu berkoordinasi dengan profesional lain termasuk teknisi AC, tukang ledeng dan tukang kayu.

· Tukang listrik komersial

Seorang ahli listrik komersial mengkhususkan diri dalam pemasangan dan perbaikan sistem kelistrikan di gedung komersial termasuk kantor dan toko. Saatnya muncul ketika bisnis perlu meningkatkan peralatan komputernya. Oleh karena itu, kantor mungkin memerlukan kabel baru untuk memenuhi kebutuhan daya ini. Toko mungkin perlu memindahkan mesin kasirnya atau memerlukan tanda yang menyala. Mereka memainkan peran penting dalam menangani hal-hal tersebut untuk kantor dan pengecer. Terkadang mereka mungkin perlu bekerja dengan profesional lain termasuk teknisi sistem alarm atau pemasang elevator.

· Teknisi listrik industri

Banyak tukang listrik bekerja dalam lingkungan industri daripada pengaturan perumahan. Mereka sering mengambil peran ganda. Misalnya, dalam kasus jalur produksi otomatis, mereka dapat memperbaiki robotik sementara di lain waktu mereka mungkin memperbaiki motor atau generator. Jika peralatan listrik baru tiba, seringkali tanggung jawab mereka untuk memasangnya dengan memasang kembali sistem yang ada. Selanjutnya, mereka dapat melakukan pemeliharaan rutin peralatan pabrik.

· Konstruksi baru

Tukang listrik yang terlibat dalam konstruksi baru bekerja dari cetak biru yang telah dihasilkan oleh pembangun atau arsitek. Cetak biru memberi tahu mereka di mana sakelar, outlet, perlengkapan pencahayaan, dan pemutus sirkuit harus pergi. Oleh karena itu, mereka menentukan cara pengkabelan perlu dijalankan. Mereka memasang saluran yang membantu menahan kabel bila perlu dan menjalankan kabel listrik untuk menghubungkannya. Mereka yang sedang magang tidak boleh mengisi peran ini kecuali mereka diawasi. Praktisi berlisensi menangani tugas-tugas ini tanpa pengawasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *