Manfaat Semangka Untuk Kesehatan Tubuh

Semangka Merah Non Biji pcs - Majukan Perekonomian Lokal | TaniHub
source gambar : tanihub.com

Semua orang menyukai semangka.  Buah semangka punya rasa yang manis dan segar. Cara konsumsinya biasanya dimakan langsung atau dibuat menjadi jus segar.

Selain rasanya manis dan segar.  Semangka dikenal sebagai salah satu buah dengan kandungan air yang sangat tinggi.  Oleh karena itu, membantu mensuplai asupan air dalam tubuh.

Semangka juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan fisik kita.  Semangka tidak hanya tinggi air, tetapi juga mengandung magnesium, potasium, karbohidrat dan vitamin seperti vitamin C dan vitamin A.

Lalu apa saja manfaat semangka lainnya bagi kesehatan?  Berikut ulasannya.

 1. Radang Sendi

 Pertama, manfaat semangka yang bisa dirasakan tubuh saat dimakan secara teratur adalah, dapat membantu mengurangi gejala radang sendi.  Semangka sendiri mengandung vitamin C, vitamin B6, selenium, antioksidan, beta-karoten, dan seng, yang dapat mengurangi rasa sakit pada otot-otot tubuh.

 2. Mengatasi sembelit

 Semangka tidak hanya mengurangi radang sendi dan nyeri otot, tetapi juga dapat mengurangi gangguan buang air besar akibat kurang serat. Makan semangka secara teratur akan meningkatkan lancarnya sistem pencernaan dan menghilangkan penyumbatan.

3. Mencegah penyakit kronis

Semangka mengandung vitamin C yang meningkatkan antioksidan dan mengurangi peradangan dalam tubuh.  Sehingga, selain mencegah dan mengatasi gangguan ringan, semangka juga dapat mencegah penyakit kronis yang akan menyerang tubuh. 

Oleh karena itu, makan semangka secara teratur tidak hanya dapat meningkatkan lancarnya pencernaan, tetapi juga mencegah penyakit seperti penyakit jantung, diabetes, dan kanker.

4. Menurunkan tekanan darah tinggi Semangka mengandung potasium dan kaya akan air, sehingga juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan tekanan darah tinggi.

 5. Memiliki fungsi sebagai diuretik alami

Semangka juga berfungsi sebagai diuretik alami.  Atau secara alami meningkatkan aliran urin. Sehingga memudahkan kerja ginjal.  Air yang terkandung dalam semangka dapat menurunkan asam urat dalam tubuh dan memperlancar aliran darah.

6. Segarkan dan pulihkan tubuh Anda

Dalam jus semangka Ada beberapa kandungan yang menyehatkan dan menyegarkan untuk tubuh. salah satunya adalah asam amino yang disebut l-citrulline.  Namun tak cuma itu. Semangka juga membantu memulihkan fungsi ginjal, empedu, kandung kemih, efek alkali dan bisa melindungi hati.

7. Mencegah berbagai penyakit dalam tubuh

   Jus semangka memiliki beberapa antioksidan alami yang sangat kuat.  Yaitu sumber vitamin C dan beta-karoten yang  berubah menjadi vitamin A.  Antioksidan ini sangat efektif dalam mencegah berbagai penyakit dalam tubuh.

 8.  Cegah Kanker Usus

 Jus semangka juga mengandung likopen, yang dapat mencegah peradangan.  Sebuah penelitian menunjukkan bahwa makanan yang kaya likopen dapat mencegah kanker, terutama kanker usus besar, lambung, pankreas, dan paru-paru.

Itulah beberapa manfaat mengonsumsi buah semangka. Ternyata buah satu ini khasiatnya besar bagi kesehatan. Jika anda ingin konsumsi buah semangka segar, anda bisa belanja di TaniHub.

Sebuah e-commerce produk produk hasil pertanian di Indonesia berbasis website dan aplikasi.

Membantu petani Indonesia peroleh akses pasar, Tanihub berperan menjadi jembatan atau penghubung antara pembeli dengan penjual produk hasil pertanian melalui marketplace TaniHub.

Selain semangka, masih ada ribuan produk yang tersedia di TaniHubm termasuk sayur, daging, buah dan produk lainya. Produk produk ini pastinya higienis, segar dan harganya relatif terjangkau.

silakan Beli produknya di Tanihub menggunakan aplikasi yang dapat diunduh gratis dari Playstore atau App Store. Atau akses wsbsite resminya

https://tanihub.com/. Selamat berbelanja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *