Fitur Canggih Nissan Leaf

Fitur Canggih Nissan Leaf

Fitur Canggih di Nissan Leaf

rumahberita.my.id-Fitur Canggih Nissan Leaf yang berarti daun menjadi insipirasi Nissan untuk memproduksi mobil ramah lingkungan bertenaga listrik canggih yang telah diluncurkan sejak dua tahun lalu di Jepang dan Amerika Serikat.

Nissan Leaf (Leading, Environmentally friendly, Affordable, Family car) merupakan mobil listrik bertipe hatchback 5 pintu yang memiliki jarak tempuh hingga 117 kilometer dengan efisiensi bahan bakar 2,4 Liter per 100 km. Mobil ini termasuk sukses di pasar dengan mencatatkan penjualan sebanyak 4.228 unit sepanjang Januari-Agustus tahun ini.

Mobil listrik ini menggunakan baterai 24-kilowatt-hour lithium-ion yang memberikan tenaga 80-kilowatt (107-horsepower) bagi motor listrik yang terletak di bagian depan mobil tersebut. Baterai ini dapat diisi ulang selama 5 jam – 8 jam menggunakan listrik dengan daya 240 Volt atau hingga 20 jam untuk listrik dengan daya 110 Volt seperti yang ada di setiap rumah.

Selain ramah lingkungan, mobil ini juga nyaman dikendarai karena suara motor listrik yang dihasilkan sangat halus. Mobil ini hanya menghasilkan suara 21 db tanpa getaran, atau lebih senyap daripada suara kipas angin Anda di rumah.

Hatchback ini juga menawarkan teknologi terbaru yang mobil lainnya tidak dapat berikan. Mobil ini tidak memiliki sistem penggantian transimisi karena tidak memiliki gir yang harus diganti seperti pada mobil umumnya, tetapi dilengkapi dengan Drive Shifter.

Mobil ini juga menyediakan interior modern dengan dasbor yang dilengkapi layar digital untuk memaparkan segala informasi mengenai kondisi kendaraan yang dibutuhkan pengemudi. Selain itu, fitur CARWINGS memberikan kemudahan untuk memantau kondisi dan mengatur pengisian ulang daya baterai melalui ponsel atau komputer.

Harga Nissan Leaf saat ini berkisar US$35.000 hingga US$37.000. Di kebanyakan negara dimana Leaf dipasarkan, mobil ini mendapatkan insentif pajak atau subsidi dari pemerintah sehingga harga jualnya dapat lebih murah.


Leave a Reply

Your email address will not be published.