120 Personel Amankan Jalur Mudik

120 Personel Amankan Jalur Mudik

120 Personel Amankan Jalur Mudik

 

rumahberita.my.id — Bupati Luwu Andi Mudzakkar bertindak sebagai inspektur upacara pada apel gelar dan menghadirakn 120 Personel Amankan Jalur Mudik pasukan Operasi Ketupat 2015 di Mapolres Luwu, Kamis (9/7).

Dalam sambutan seragam Kapolri yang dibacakan Bupati, dikatakan bahwa upacara gelar pasukan Operasi Ketupat 2015 harus membangkitkan sinergitas polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan lebaran Idul Fitri 1346 H tahun ini.

”Meningkatnya aktivitas masyarakat memiliki implikasi tertentu, baik saat memasuki lebaran maupun setelahnya. Untuk jajaran polri di daerah ini hendaknya senantiasa mengawasi kegiatan transaksi belanja dan mudik. Inti tentu membutuhkan penanganan yang serius,” kata Bupati yang akrab disapa Andi Cakka ini.

Ditambahkannya, obyek yang menjadi perhatian pengawasan adalah para pengguna sepeda motor dan mobil penumpang. Khususnya dalam hal kedisiplinan saat berkendara.

Dia mengingatkan, ada banyak hal yang perlu diperhatikan para pemudik. Diantaranya kondisi kendaraan, navigasi dan kondisi jalan tikungan dan tanjakan yang tinggi.

”Saya berharap seluruh anggota polri di daerah ini untuk melakukan langkah antisipatif, dan sebisa mungkin momen lebaran kali ini tidak diwarnai kedukaan. Untuk itu amati tempat ibadah, terminal dan tempat aktifitas masyarakat lainnya,” pesan Cakka.

Kapolres Luwu AKBP Adex Yudiswan menyebutkan, sebanyak 120 personel dilibatkan dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2015. Mereka bertugas mengamankan jalur mudik di wilayah hukum Polres Luwu. Para personel tersebut berasal dari Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan Senkom Polres Luwu.

”Untuk mendekatkan layanan menjelang lebaran, kita siapkan empat pos pengamanan taktis. Masing-masing di Larompong, Walenrang, kawasan pasar dan pos pengamanan Walenrang di kawasan SPBU,” jelas Adex.

Operasi Ketupat 2015 akan berlangsung 10 hingga 25 Juli. Bertindak selaku komandan upacara dalam gelar pasukan kemarin Iptu Ahmad yang juga Kanit Regident Samsat Luwu.


Leave a Reply

Your email address will not be published.

Exit mobile version